4 Ciri-Ciri Software Payroll yang Sesuai untuk UKM


Seiring berjalannya waktu, Usaha Kecil Menengah yang Anda jalankan telah mempekerjakan semakin banyak karyawan. Anda pun dituntut untuk melakukan pengelolaan administrasi karyawan yang lebih rapi dan efisien. Siapkah Anda?

Payroll Sofware Indonesia untuk Mengeloala Keuangan dan Karyawan Perusahaan | Gadjian

Banyak inovasi yang ditawarkan untuk memudahkan pemilik UKM dalam mengatur karyawan. Aplikasi penggajian, layanan payroll management, software absensi karyawan, dan HRIS (Human Resource Information System) merupakan sebagian produk teknologi yang dapat memudahkan proses administrasi HR. Namun begitu, apakah Anda sudah paham bagaimana cara menilai software payroll yang memang sesuai untuk usaha Anda?

Berikut empat ciri-ciri software payroll yang didesain khusus untuk perusahaan berkembang:

1. Mudah Digunakan

Software yang menarik dan mahal memang tampak menjanjikan. Namun Anda harus memastikan bahwa yang hal terpenting dari software adalah kemudahan dalam penggunaannya sehari-hari. Perlu diingat juga bahwa software payroll yang nyaman digunakan adalah web-based/cloud-based, sehingga Anda bisa mengakses software tersebut di mana saja jika diperlukan. Tidak menutup kemungkinan bahwa Anda akan memakai software tersebut hampir setiap hari, dan segala data yang berhubungan dengan karyawan Anda pun akan bergantung pada software tersebut. Selain itu, aplikasi HRD tersebut akan digunakan oleh beberapa anggota pada Divisi HR, sehingga penggunaannya harus mudah untuk diajarkan.

2. Bisa Diatur Sesuai dengan Bisnis Anda

Tidak semua software payroll menyediakan fitur yang diperlukan oleh UKM Anda, karena adanya perbedaan kebutuhan dari setiap UKM. Sebelum memutuskan untuk download software payroll, buatlah daftar kebutuhan fitur yang memang dibutuhkan untuk mengelola UKM Anda dan bertanyalah apakah aplikasi payroll yang Anda incar menyediakan fitur tersebut. Akan lebih baik lagi jika software tersebut bisa di-setting sesuai dengan bisnis UKM Anda.

Aplikasi absensi karyawan yang khusus membantu Anda mengatur kehadiran karyawan seperti Hadirr pun bisa menjadi solusi praktis bagi UKM yang mempekerjakan karyawan di lapangan, pekerja remote, atau staf yang melakukan client visit secara harian. Anda pun tidak perlu lagi memusingkan hal-hal yang berhubungan dengan absen kantor karena karyawan Anda bisa melakukan absen online.

Baca Juga: 3 Akibat Fatal Salah Hitung Absensi Karyawan

3. Sejalan dengan Kebutuhan Pekerja Anda

Apakah usaha Anda mengaplikasikan pola kerja yang berbeda dengan perusahaan pada umumnya? Apakah Anda memperbolehkan karyawan mengajukan pinjaman; dan Anda juga membantu perhitungan PPh 21? Beragam kebutuhan ini sangat krusial bagi Anda untuk memastikan operasional bisnis, serta terpenuhinya hak-hak karyawan Anda. Aplikasi gaji seperti Gadjian memberikan kemudahan dalam pengelolaan penggajian dan THR sehingga Anda dapat menghemat waktu pada akhir bulan.

Baca Juga: Penggajian Membuatmu Lembur? 3 Tips Agar Pembayaran Gaji Lebih Efisien

4. Harga Terjangkau

Payroll software Indonesia dijual dengan harga yang variatif. Maka dari itu, Anda dapat memilih HR software yang memberikan harga yang sebanding dengan fitur dan jumlah karyawan yang Anda miliki. Ada beberapa software payroll yang mengelompokkan fitur-fiturnya dari yang sederhana seperti data personalia, catatan kehadiran, pengelolaan sakit dan izin; hingga fitur yang rumit dan membutuhkan kalkulasi khusus seperti BPJS dan pembukuan gaji. Tidak perlu membayar fitur yang tidak Anda butuhkan, sehingga pengeluaran pun tetap efisien.

Ingin tahu apakah Gadjian sesuai dengan kebutuhan UKM Anda? Tim Customer Support kami siap menjawab pertanyaan Anda tentang fitur-fitur Gadjian. Tinggalkan email atau nomor telepon Anda pada chatbox di kanan bawah, tim kami akan segera menghubungi Anda.

 Payroll Software Indonesia Untuk Mengelola Keuangan & Karyawan Perusahaan, termasuk perhitungan PPh 21, perhitungan BPJS, dan perhitungan lembur | Gadjian

Bagikan artikel ini:

sumber : gadjian.com

.
.



<noscript> </body> </html>