Ide Kegiatan Seru Bersama Teman Kantor


Aktivitas kerja di kantor kadang cenderung monoton terkadang membuat pekerja merasa stres. Terkadang, karyawan butuh kegiatan seru untuk menyegarkan suasana.

Aktivitas tersebut bisa mengembalikan semangat kerja dan pada akhirnya akan berdampak pada produktivitas. Karyawan bisa merencanakan beberapa aktivitas di sela jam kerja ataupun setelah jam pulang kantor. Berikut beberapa ide kegiatan seru yang menyenangkan.

Fun Games

Fun Games di kantor
Sumber: Rawpixel.com

Terkadang, rutinitas pekerjaan bikin Anda jenuh. Saking bosannya, Anda sampai mengantuk ketika mengerjakan tugas. Kalau sudah begini, lebih baik Anda memainkan fun games bersama rekan kerja saat coffee break.

Fun games tidak perlu rumit dan bisa memanfaatkan peralatan kantor atau barang-barang di pantry. Beberapa ide fun games di kantor antara lain tebak lagu, The Mannequin Challange, estafet karet dengan menggunakan sedotan, atau membuat piramida dari gelas plastik. Kegiatan seru ini dapat membangkitkan semangat berkompetisi sekaligus menumbuhkan rasa kebersamaan di antara karyawan.

Makan Siang Bersama

Bila tiba waktunya jam makan siang, sebagian besar karyawan akan pergi meninggalkan meja kerja. Ada orang yang pergi makan dengan klien, ada pula yang makan siang bersama teman kantor di kantin. Sementara itu, beberapa pegawai lebih memilih membawa bekal dan makan di meja kerjanya sendiri.

Sesekali Anda bisa menginisiasi untuk makan siang bersama rekan kerja satu divisi di kantor. Agar kegiatan menjadi lebih seru, Anda bisa meminta setiap peserta untuk membawa makanan sendiri dari rumah. Jadi, Anda dan rekan kerja bisa saling mencicipi menu favorit keluarga masing-masing.

Baca Juga: Cara Membangkitkan Energi Positif di Kantor

Outing

Kegiatan seru outing kantor memang sengaja dibuat untuk karyawan agar dapat berekreasi dan rehat sejenak dari rutinitas kerja. Perusahaan biasanya memilih tempat outing dengan pemandangan dan suasana yang bagus agar pegawai bisa menyegarkan pikiran.

Namun, pada acara outing kantor, karyawan tidak hanya akan bermain bebas. Manajemen sudah memanggil jasa trainer untuk mengajak peserta melakukan bermacam kegiatan seru seperti outbond dan berbagai permainan team building untuk meningkatkan kebersamaan. Manfaatkan kesempatan ini untuk mempererat hubungan sesama teman kantor.

sumber : qerja.com

.
.



<noscript> </body> </html>