Libur Lebaran Tetap Hemat, Ikuti Cara Ini


Hari Raya Idul Fitri sudah berlalu, tapi masa cuti bersama masih panjang. Anda pasti masih ingin menikmati libur lebaran beberapa hari ke depan. Masalahnya, sebagian besar Tunjangan Hari Raya sudah habis untuk keperluan lebaran pada pekan lalu. Jadi, Anda harus putar otak untuk mengisi hari libur yang tersisa.

Sebenarnya, Anda tidak harus selalu mengeluarkan banyak uang agar bisa liburan. Berikut beberapa cara agar Anda dapat menikmati libur lebaran, tapi tetap hemat.

Mengunjungi Tempat Wisata Dalam Kota

Sumber : Alexander Dummer
Sumber : Alexander Dummer

Mungkin selama ini Anda sudah punya daftar tempat wisata dalam kota yang belum sempat dikunjungi. Nah, Anda bisa memanfaatkan libur panjang kali ini buat mendatangi lokasi wisata yang ada di dalam catatan itu.

Biasanya, tempat wisata populer yang murah meriah di kota Anda selalu ramai saat lebaran. Bahkan, beberapa lokasi rekreasi sampai penuh sesak, ditambah dengan tingkat kemacetan di luar batas kewajaran. Jadi, Anda perlu lebih bijak memilih tempat wisata yang tidak terlalu padat. Atau, jika Anda ingin mengunjungi tempat wisata murah yang terkenal, maka rencanakan keberangkatan sejak pagi sehingga bisa menikmati rekreasi lebih lama.

Mengunjungi Taman Kota

Lebaran Hemat
Sumber : Leah Kelley

Taman Kota juga bisa menjadi salah satu tempat tujuan wisata yang ramah di kantong. Selain dapat menikmati pemandangan yang Indah, Anda juga bisa melakukan berbagai kegiatan menarik seperti berolahraga atau piknik bersama keluarga. Kalau mau lebih hemat lagi, Anda bisa membawa bekal makanan sendiri sehingga tidak perlu jajan.

Anda tidak perlu mengeluarkan biaya sepeser pun untuk bisa menikmati taman kota, sebab fasilitas ini memang disediakan untuk masyarakat umum. Satu hal yang perlu diingat, saat berekreasi, Anda harus tetap menjaga keindahan dan kebersihan taman kota.

Wisata Kuliner

Liburan Lebaran Hemat
Sumber : Rawpixel.com

Buat Anda yang sudah bosan makan ketupat, opor, dan rendang selama lebaran, wisata kuliner bisa jadi satu alternatif liburan yang menarik. Anda bisa mengajak keluarga besar untuk makan siang bersama di luar. Mungkin ada banyak tempat makan yang baru buka yang belum pernah dikunjungi. Bisa jadi, ada makanan khas kota Anda yang belum pernah dicicipi.

Banyak hal yang bisa dijadikan alasan untuk memilih tempat tujuan wisata kuliner berdasarkan. Salah satu alasan, misalnya karena tempat bagus yang “instagramable” atau rumah makan lawas yang sederhana dengan menu legendaris. Saran saja, jika Anda berwisata kuliner dengan sanak famili, sebaiknya pilih tempat yang cocok untuk keluarga dan ramah anak-anak.

sumber : qerja.com

.
.



<noscript> </body> </html> <!-- Cachify | http://cachify.de Ohne Plugin: 60 DB-Anfragen, 0.74 Sekunden, 22.75 MB Mit Plugin: 11 DB-Anfragen, 0.32 Sekunden, 20.25 MB Generiert: 15 hours zuvor -->