Lima Tempat Liburan Lebaran Di Jakarta Paling Favorit!


Liburan Lebaran memang sangat sesuai untuk dhabiskan bersama keluarga besar. Momen yang hanya  terjadi setahun sekali ini memang sangat sayang untuk dilewatkan begitu saja.

Bagi Anda yang tinggal di Jakarta, tidak ada salahnya untuk mendatangi tempat-tempat liburan ini pada masa Lebaran. Selain murah tempat-tempat ini tentunya sangat cocok untuk anak-anak.

Kebun Binatang Ragunan

Photo by Gunawan Kartapranata / CC BY-SA 4.0
Photo by Gunawan Kartapranata / CC BY-SA 4.0

Kebun Binatang Ragunan merupakan landmark liburan lebaran favorit bagi warga Jakarta. Di masa libur Lebaran, tempat ini bisa dikunjungi lebih dari 80 ribu pengunjug setiap harinya.

Keunggulaan dari tempat ini selain murah, juga bisa menjadi tempat edukasi bagi anak-anak mengenai dunia hewan. Sayangnya, dengan jumlah pengunjung yang sangat banyak Anda harus sangat berhati-hati akan tindak kejahatan.

Bagian yang wajib Anda kunjungi di kebun binatang ini adalah Pusat Primata Schmutzer yang menjadi pusat penelitian primata dunia.

Kota Tua Jakarta

tempat liburan lebaran
Photo by CEphoto, Uwe Aranas

Wilayah Kota Tua juga menjadi salah satu titik yang cukup populer untuk menikmati libur panjang Lebaran bagi warga Jakarta. Di daerah ini Anda bisa melihat berbagai gedung bersejarah sambil berswafoto untuk akun sosial media.

Selain bangunan berseharah, Anda juga bisa mengunjungi Museum Fatahilah dan juga Pelabuhan Sunda Kelapa. Anda juga bisa berkeliling komplek Kota Tua dengan menggunakan sepeda sekaligu mencicipi berbagai hidangan khas Jakarta. Tentunya dengan harga yang sangat terjangkau di dompet.

Sayangnya, banyak pengunjung di kawasan ini masih belum menjaga kebersihan sehingga menjadikan kawasan ini terlihat kumuh.

Baca Juga : Work-life Balance: Ini Cara Alokasikan Uang Untuk Bisa Travelling

Pantai Ancol

tempat liburan lebaran
sumber : everyonesinksstarco

Pantai Ancol juga menjadi salah satu destinasi yang cuup padat dikunjungi oleh wisatawan lokal. Selain karena harganya yang terjangkau, Anda juga menikmati keindahan pantai di teluk Jakarta pada sore hari.

sumber : qerja.com

.
.



<noscript> </body> </html>