Tips Mengelola Bisnis Kuliner dari Al Zein Restaurant & Cafe


Tips Mengelola Bisnis Kuliner dari Al Zein Restaurant & Cafe | Gadjian
Presiden Jokowi sedang mengambil hidangan dari Al Zein Restaurant & Cafe

Indonesia sebagai negara yang menyimpan khazanah kuliner bercitarasa tinggi, menumbuhkan hasrat para pengusaha untuk berbisnis di bidang restoran dan makanan. Kuliner Indonesia tak hanya menjadi bagian dalam kehidupan sehari-hari, tapi dapat dijadikan sebagai keunggulan pariwisata. Maka dari itu, bisnis kuliner perlu dikelola sebaik-baiknya agar dapat berkembang dan mendunia.

Indonesia memiliki sejarah yang panjang sebagai negara yang multikultural. Kita pun terbiasa terpapar dengan berbagai produk budaya, salah satunya kuliner dari negara-negara lain. Tak terkecuali masakan Timur Tengah, yang telah menjadi pilihan bagi penggemar kuliner bercita rasa tinggi. Maka dari itu, bisnis kuliner perlu dikelola sebaik-baiknya agar dapat berkembang.

Al Zein Restaurant & Café merupakan restoran yang menyediakan makanan Timur Tengah, Indonesia, dan Internasional; yang berlokasi di Mall, FX Sudirman Jakarta. Dengan kambing muda yang empuk dan lezat sebagai menu andalan, restoran ini kerap didatangi oleh keluarga atau kantor. Pengunjung juga dapat merayakan acara spesial seperti ulang tahun dan reuni/arisan, mengingat areanya cukup luas dan dapat menampung sekitar 175 orang tamu. Selain itu Al Zein juga memiliki cabang yaitu Al Zein Express @Delicae, Senayan City, untuk para penikmat kuliner yang membutuhkan pelayanan lebih cepat.

Al Zein pernah mendukung terselenggaranya pesta ulang tahun blogger/fashion influencer Indonesia, Ayla Dimitri. Bahkan, Al Zein dipercaya oleh Presiden Jokowi untuk mendukung penyambutan rombongan Raja Salman dari Arab Saudi; serta menyediakan menu buka puasa di Istana Negara pada bulan Ramadan 2017. Maka dari itu, tak heran jika Al Zein disebut-sebut sebagai restoran Timur Tengah terbaik di Jakarta.

Dalam usahanya untuk memastikan pelayanan terbaik bagi para tamu, Al Zein Restaurant & Café menghadapi berbagai tantangan. Salah satunya adalah pengelolaan sumber daya manusia, mengingat jumlah karyawan yang cukup banyak. Apalagi Al Zein Restaurant & Café di FX buka 24 jam, sehingga manajemen perlu memantau absensi karyawan dengan benar.

Jika sebelumnya Al Zein mengalami kerepotan dalam mengatur pola kerja, Al Zein bisa lebih tenang setelah menggunakan Gadjian. Fitur pengelolaan pola kerja di Gadjian memungkinkan manajemen mengatur jadwal dan peraturan jam kerja yang bervariasi dengan lebih mudah. Dengan absen online menggunakan Hadirr App, Al Zein tidak perlu menyediakan mesin absensi yang harganya relatif mahal dan membutuhkan perawatan khusus.

Sebelum mengenal Gadjian, Al Zein melakukan perhitungan PPh 21 dan BPJS secara manual. Sedangkan saat ini, manajemen tinggal mengunduh CSV yang telah disediakan oleh Gadjian. Hitungannya pun telah otomatis lengkap, dan langsung dapat digunakan untuk keperluan pelaporan pajak ke e-SPT Dirjen Pajak.

Penggunaan payroll software Indonesia seperti Gadjian yang memahami berbagai rumus perhitungan, termasuk perhitungan BPJS akan meringankan para pebisnis. Anda pun dapat lebih fokus pada pengembangan usaha. Profit maksimal, operasional bisnis pun aman.

Payroll Software Indonesia Untuk Mengelola Keuangan & Karyawan Perusahaan, termasuk perhitungan PPh 21, perhitungan BPJS, dan perhitungan lembur | Gadjian

Share this article:

sumber : gadjian.com

.
.



<noscript> </body> </html>