Tips Sukses Bisnis Jasa Logistik PT Surya Mas Logistik


Perubahan gaya hidup yang dialami oleh masyarakat Indonesia, yang disebabkan oleh maraknya penggunaan teknologi komunikasi, turut mendorong munculnya tren bisnis baru. Dulu orang-orang terbiasa datang ke toko untuk berbelanja; namun sekarang online shopping merajalela dan pembeli tinggal menunggu barang tiba di rumah atau kantor.

Salah satu pendukung gaya hidup baru ini adalah bisnis logistik. Pengiriman barang melalui jalur darat, laut, dan udara; merupakan inovasi jasa logistik yang tidak pernah berhenti mencari cara untuk meningkatkan efisiensi biaya operasional. Dengan demikian, tarif yang dibebankan kepada konsumen pun juga bisa semakin ekonomis.

Dalam bisnis pengiriman barang, waktu adalah uang. Semakin cepat barang tersebut sampai, berarti semakin tinggi kualitas perusahaan logistik tersebut. Maka dari itu, trik pengusaha logistik dalam berbisnis adalah mencari pola aktivitas perusahaan yang kurang efisien dan memberikan solusi untuk menghemat waktu dalam memenuhi permintaan pengiriman barang. Hal ini juga berarti mengelola administrasi karyawan dengan cara yang lebih efektif pula, agar perusahaan dapat berfokus pada pelayanan pelanggan.

Hemat Biaya Perusahaan dengan HRIS dan Payroll Software Indonesia | Gadjian

PT Surya Mas Logistik merupakan perusahaan yang melayani pengiriman barang bagi bisnis impor dan ekspor. Berdiri sejak tahun 2007, jasa yang ditawarkan oleh PT Surya Mas Logistik berfokus kepada jasa freight-forwarding yang terpercaya.

PT Surya Mas Logistik telah memiliki kiprah di bidang jasa pengiriman barang selama lebih dari 10 tahun, serta sudah memiliki supply chain management yang bergantung kepada lebih dari 75 cabang dan agen-agen pengiriman di seluruh dunia. Dengan tenaga kerja yang banyak, tantangan dalam pengelolaan karyawan pun semakin bervariasi. Namun, apa rahasianya supaya manajemen PT Suryamas Logistik bisa mengantisipasi permasalahan yang berhubungan dengan karyawan?

Lintang, HRD Manager PT Surya Mas Logistik, menyatakan bahwa mereka menggunakan aplikasi HRIS Gadjian dalam mengelola karyawan, baik di kantor maupun di lapangan. Dari mulai penggajian, perhitungan PPh 21, izin sakit dan cuti, serta pencatatan absensi karyawan yang diautomasi; Gadjian membantu manajemen dalam meminimalisasi human error.

Dengan kegiatan bisnisnya yang padat dan membutuhkan efisiensi waktu, pastinya mereka membutuhkan sistem pembayaran gaji agar dapat menghitung gaji dengan lebih tepat. Banyaknya pekerja di lapangan untuk memenuhi permintaan logistik dari setiap klien, kadang dipekerjakan dengan pola kerja dan kontrak yang berbeda-beda. PT Surya Mas Logistik pun mempercayai Gadjian sebagai HR Software yang dipakai selama setahun terakhir dalam mengelola slip gaji online.

“Kita sudah menggunakan aplikasi Gadjian kurang lebih setahun. Dengan Gadjian, seluruh kegiatan administrasi untuk personalia ter-handle dengan lebih baik,” ujar Lintang, HRD Manager PT Suryamas Logistik.

Selain PT Surya Mas Logistik, berbagai usaha kecil menengah telah menggunakan Gadjian untuk mengelola karyawan mereka. Sebagai contoh, Al Zein Restaurant & Cafe; Zanana Chips; dan Kokiku TV. Anda ingin menghemat waktu dalam pekerjaan yang berhubungan dengan administratif dan berfokus pada peningkatan kualitas manusia pada perusahaan Anda? Beralihlah ke Gadjian!

Payroll Software Indonesia Untuk Mengelola Keuangan & Karyawan Perusahaan, termasuk perhitungan PPh 21, perhitungan BPJS, dan perhitungan lembur | Gadjian

Bagikan artikel ini:

sumber : gadjian.com

.
.



<noscript> </body> </html>